Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rahmad Darmawan Tetap Yakin Indonesia Akan Lolos

By Arief Kurniawan - Kamis, 12 Desember 2013 | 22:12 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

4 dari Thailand merupakan hasil mengecewakan. Kendati demikian, Rahmad Darmawan tetap percaya tim nasional Indonesia U-23 masih memiliki peluang lolos dari babak penyisihan Grup B SEA Games 2013.

== Laporan Ario Yosia dari Thailand ==

Setelah memetik kemenangan kurang meyakinkan di pertandingan pertama melawan Kamboja, timnas Indonesia U-23 mendapatkan hasil lebih buruk. Bermain di Stadion Thuwunna YTC, Yangon, Kamis (12/12), skuat Rahmad Darmawan gagal memperbaiki performa sehingga mengalami kekalahan.

Para pemain Thailand tampak begitu mudah mencetak empat gol ke gawang Kurnia Meiga. Empat gol tersebut masing-masing dicetak Pokkhao Anan pada menit kedua, Adisak Kraisom (19'), Pravinwat Boonyong (51'), Thitipan Puangchan (80'). Sementara itu, satu gol balasan pasukan Garuda Muda dicetak Andri Ibo (90').

Kekalahan tersebut tentu akan mempersulit harapan timnas U-23 untuk lolos dari babak penyisihan Grup B SEA Games 2013. Akan tetapi, RD berusaha tetap menjaga optimisme dan akan tetap berusaha memperbaiki permainan di laga selanjutnya melawan Timor Leste.

"Hasil ini sangat mengecewakan dan mengejutkan buat saya. Kami mencoba memperbaiki kesalahan di pertandingan ini untuk bergerak maju menghadapi laga lanjutan menghadapi Timor Leste. Kami masih memiliki peluang," kata Rahmad Darmawan.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X