Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gelorakan Semangat Ayo Indonesia Mendunia!

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 10 Desember 2013 | 19:30 WIB
Pertamina Open, peduli bulu tangkis nasional.
Erly Bahtiar/Bolanews
Pertamina Open, peduli bulu tangkis nasional.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap olah raga di tanah air, Pertamina kembali menggelar kejuaraan bulu tangkis Pertamina Open. Kejuaraan Pertamina Open tahun ini merupakan yang ketujuh kalinya diselenggarakan oleh Badan Usaha Negara Milik Negara (BUMN) tersebut.

Untuk perhelatan tahun ini diadakan sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu karena sekaligus untuk memeriahkan ulang tahun ke-56 Pertamina.

"Untuk tahun ini kami mengusung tema Ayo Indonesia Mendunia, dimana kami ingin kembali melihat olah raga Indonesia khususnya bulu tangkis untuk kembali menguasai bulu tangkis dunia seperi beberapa dekade silam," kata Yudo Irianto, Pembina Badan Olah raga Pertamina (Bapor), di Jakarta, Selasa (10/12).

Kejuaraan ini akan diikuti sekitar 100 klub bulu tangkis di tanah air dan beberapa tim dari luar negeri. "Sejumlah klub Malaysia dan Brunei telah menyatakan kesiapan untuk tampil di Pertamina Open tahun ini. Hal itu menunjukan bahwa kejuaraan ini semakin dipercaya oleh pebulu tangkis dari negara lain," tambah Yudo.

Sejumlah pebulu tangkis pelatnas juga akan tampil dalam kejuaraan yang akan berlangsung pada 10-16 Desember. Total hadiah yang akan diperebutkan yaknbi sebesar 350 juta rupiah.

Nomor-nomor yang akan dipertandingkan yakni, tunggal putra dan putri remaja, taruna, dewasa, serta kelas veteran di atas usia 90 tahun.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X