Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Selektif Pilih Laga Uji Coba Pramusim

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 9 Desember 2013 | 23:37 WIB
Arema Indonesia
Arema Indonesia

Manajemen Arema Indonesia akan lebih selektif mengikuti laga pramusim LSI. Mereka hanya akan terjun di event yang sudah diatur pengurus dan tim pelatih. Arema hanya akan tampil di Piala Gubernur Jatim dan Inter Island Cup.

Akibatnya, agenda uji coba Arema kontra Serawak FA yang rencananya digelar di Stadion Kanjuruhan, 14 Desember nanti dibatalkan. “Kami memang butuh banyak uji coba. Tapi kami harus pilih-pilih event-nya. Kami akan tampil di Piala Gubernur dan Inter Island. Kemungkinan kami tak jadi main lawan Serawak, karena jadwalnya sangat mepet dengan Piala Gubernur. Padahal kami punya target juara di turnamen tahunan itu. Target itu penting untuk mendongkrak motivasi pemain sebelum terjun di LSI mendatang,” kata Iwan Budianto, CEO Arema.

Alasannya, kata CEO Arema Iwan Budianto, terlalu banyak bertanding juga tidak bagus bagi para pemain. Karena tenaga pemain akan terforsir dan peak performance yang seharusnya disiapkan untuk kompetisi malah mencapai titik kulminasi saat pramusim.

“Kami tak mau mengulang pengalaman musim lalu. Kemarin kita ikuti semua event dan uji coba, tapi stamina pemain terkuras dan puncak penampilan malah drop ketika kompetisi dimulai. Tugas kami musim depan sangat berat karena harus tampil di LSI, Piala Indonesia, dan Piala AFC. Semua itu dibutuhkan fisik yang bagus,” ungkap Iwan.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X