Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Indonesia Dukung Timnas U-23 di Myanmar

By Suryo Wahono - Senin, 9 Desember 2013 | 23:20 WIB
Suporter Indonesia Memberi Dukungan di Myanmar
Ario Yosia/BOLA
Suporter Indonesia Memberi Dukungan di Myanmar

23 Indonesia yang bertanding melawan Kamboja pada laga perdana Grup B sepak bola SEA Games.

== Laporan Ario Yosia dari Myanmar ==

Lengkap dengan atribut berbau Merah-Putih mereka berkumpul di sebuah lokasi sebelum bareng-bareng masuk pintu II stadion yang diperuntukkan bagi penonton Indonesia.

"Warga Indonesia yang tinggal di seantero Yangoon hanya sekitar 300 orang, namun kami kompak. Selalu menyempatkan datang memberi dukungan jika ada tim olah raga yang tampil di negara ini," tutur Arie Aerlangga Hendarwin, arsitek yang sudah empat tahun menetap di Yangon.

Warga Indonesia mendapat jatah tiket gratis pertandingan sepak bola dari KBRI di Yangon. Mereka sama sekali tak takut meneriakkan yel-yel buat Tim Merah-Putih di tengah kerumunan penonton tuan rumah Myanmar yang memenuhi stadion.

"Sebisa mungkin tak hanya cabang sepak bola saja akan kami tonton, tetapi cabang-cabang olah raga yang punya peluang besar meraih medali di SEA Games, sekalipun mengorbankan pekerjaan," ujar Asep Dasuki, karyawan sebuah perusahaan yang memasok alat-alat rumah tangga yang juga bergabung dengan rombongan suporter Indonesia.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X