Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang 3-1, Man. United Hentikan Tren Buruk di OT

By Verdi Hendrawan - Minggu, 22 Desember 2013 | 00:18 WIB
Gol pembuka kemenangan Manchester United atas West Ham yang dicetak Dany Welbeck.
Andrew Yates/Getty Images
Gol pembuka kemenangan Manchester United atas West Ham yang dicetak Dany Welbeck.

1.

Tampil lebih terorganisasi dan mampu memanfaatkan keberadaan Wayne Rooney sebagai playmaker, Manchester United bermain jauh lebih baik. Ketidakhadiran Michaekl Carrick pun tampak tidak terlalu terasa pada laga tersebut.

United berhasil membuka keunggulan berkat kerjasama apik Rooney dengan Danny Welbeck yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh striker berusia 23 tahun itu pada menit ke-26.

Sepuluh menit berselang, akselerasi Adnan Januzaj hingga berada di depan gawang setelah menerima umpan dari Welbeck berhasil menggandakan kedudukan United atas West Ham sebelum 45 menit babak pertama usai.

Di pertengahan babak kedua, Manajer David Moyes mengganti dua pencetak golnya itu dengan memasukkan Javier Hernandez dan Ashley Young. Hasilnya pun cukup memuaskan.

Young yang baru saja berhasil menghentikan kegagalan mencetak gol dalam dua tahun terakhir saat mengkandaskan Stoke City di Piala Capital One, kini kembali mampu mencetak gol indah di menit ke-72 setelah menerima umpan dari Rooney.

West Ham sempat membalas melalui Carlton Cole pada menit ke-81 setelah berhasil lolos dari perangkap off side setelah menerima umpan dari Modibo Maiga. Namun, hasil 3-1 bertahan hingga akhir laga dan berhasil menghentikan rekor buruk Setan Merah di kandangnya sendiri.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X