Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra Setiawan Bidik Piala Thomas 2014

By Tulus Muliawan - Sabtu, 21 Desember 2013 | 17:00 WIB
Hendra Setiawan (kanan), meraih banyak gelar bersama Mohammad Ahsan.
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP/Getty Images
Hendra Setiawan (kanan), meraih banyak gelar bersama Mohammad Ahsan.

Pemain spesialis ganda putra, Hendra Setiawan, telah meraih sejumlah gelar bergengsi selama berkarier di pentas bulu tangkis dunia. Namun, ia belum sekalipun merasakan manisnya menjuarai Piala Thomas.

Menghadapi tahun 2014, Hendra langsung mengusung target tinggi. Pasangan main Mohammad Ahsan itu ingin memanfaatkan momentum kesuksesannya saat ini dengan merebut titel Piala Thomas.

"Kami akan menghadapi turnamen besar tahun depan, seperti Malaysia Open, All England dan Kejuaraan Dunia. Namun, target utama kami adalah Piala Thomas," ujar Hendra, dilansir The Star.

"Saya yakin Indonesia punya peluang besar untuk memenanginya. Saya sangat menginginkannya karena belum pernah menang selama bermain di tiga edisi (2006-2010)," ucap Hendra.

Sejak tampil di pentas bulu tangkis dunia, Hendra berhasil memenangi sejumlah gelar bergengsi bersama Markis Kido dan Ahsan. Gelar bergengsi yang pernah direbutnya meliputi Kejuaraan Asia (2005), Asian Games 2010, Olimpiade 2008, dan sepasang gelar Juara Dunia pada 2007 dan 2013.

Piala Thomas dan Uber 2014 rencananya akan digelar di New Delhi, India, pada 18-25 Mei 2014. Pada 2012 lalu, turnamen ini digelar di Wuhan, Cina. Negara Tirai Bambu juga sukses mengawinkan gelar juara Piala Thomas dan Uber.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X