Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal Putra Bawa Pulang Medali Perunggu

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 20 Desember 2013 | 20:27 WIB
Andri Kustiawan cs. bawa pulang medali perunggu.
Getty Images Sport
Andri Kustiawan cs. bawa pulang medali perunggu.

Tim nasional futsal putra menyudasi cabang olahraga futsal putra dengan membawa medali perunggu bagi Indonesia di ajang SEA Games 2013. Indonesia berhasil menaklukkan perlawanan tuan rumah Myanmar di Wunna Theikdi, Naypyitaw, Jumat (20/12) dalam perebutan peringkat ketiga.

Tim besutan Andri Irawan itu menang dengan skor tipis 6-5. Gol timnas dipersembahkan oleh Bayu Saptaji (2), Syahidansyah Lubis (2), Nur Ali (1), dan Andri Kustiawan (1).

Hasil ini menunjukan perbedaan strategi yang diturunkan oleh kedua tim dibandingkan saat bersua di babak penyisihan Grup A. Kala itu laga berakhir 0-0, Indonesia maupun Myanmar tampil cenderung bertahan dan kurang terbuka.

Kini kedua tim sama-sama tampil lebih menyerang untuk menjebol gawang lawan dalam usahanya mencari kemenangan. Alhasil kedua tim saling jual beli serangan yang membuat 11 gol terjadi pada pertandingan pagi itu.

"Pada babak pertama pemain sedikit meremehkan lawan, jadi hasilnya kami kemasukan banyak gol," kata pelatih Andri Irawan mengomentari paruh pertama yang ditutup dengan hasil 3-3.

Terlepas dari kondisi itu, Andri mengatakan seluruh pemain yang diturunkan tampil baik. Strategi yang dirancang pelatih mampu diadaptasi oleh Andri Kustiawan dkk. "Pemain bermain dengan disiplin dan agresif. Ini sesuai harapan saya," lanjutnya.

Hasil Pertandingan
Jumat, 20 Desember
Futsal Putra
Indonesia vs Myanmar 6-5 (perebutan tempat ketiga)
Vietnam vs Thailand 1-8  (final)
Futsal Putri
Thailand vs Vietnam 5-0 (final)

Distribusi Gelar
Futsal Putra
Juara: Thailand
Runner up: Vietnam
Peringkat ketiga: Indonesia
Futsal Putri
Juara: Thailand
Runner up: Vietnam
Peringkat ketiga: Malaysia


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X