Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Manchester United Masih Memiliki Peluang

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 7 Desember 2013 | 09:14 WIB
Jose Mourinho
Matthew Lewis/Getty Images
Jose Mourinho

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, enggan mencoret Manchester United sebagai pesaing perburuan gelar Premier League 2013/2014. Menurutnya, Setan Merah masih memiliki peluang untuk bangkit dan kembali masuk jajaran empat besar klasemen.

Manchester United meraih serangkaian hasil minor dalam empat pertandingan terakhir di Premier League. Klub asuhan David Moyes itu meraih satu kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

Prestasi buruk tersebut berdampak pada posisi MU dalam tabel klasemen. Juara Premier League 2012/2013 itu kini terperosok ke posisi sembilan klasemen dengan raihan 14 poin. Perbedaan 12 poin dengan pemuncak klasemen, Arsenal, dirasa masih dapat dikejar.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengakui bahwa kubu Old Trafford masih memiliki peluang untuk mengejar margin poin tersebut. Sebab, The Happy One yakin MU memiliki mental yang baik menghadapi situasi seperti sekarang ini.

"Jika hal ini terjadi pada klub lain, saya akan mengatakan bahwa mengejar poin sebanyak itu sangatlah mustahil. Tetapi, ini Manchester United. Alasannya adalah klub ini potensial dan klub yang memiliki budaya juara," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Manchester United bukan klub yang panik. Bukan pula klub yang gampang menyerah. Mereka tenang,  mereka dengan cara yang sama akan terus mendukung manajer. Tidak ada yang bisa menggoyahkan posisi manajer di sana," jelas Mourinho.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X