Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Patrick Vieira: Arsenal Kurang Pemimpin

By Verdi Hendrawan - Selasa, 10 Desember 2013 | 04:47 WIB
Patrick Vieira
Harold Cunningham/Getty Images
Patrick Vieira

Mantan gelandang Arsenal, Patrick Vieira mengatakan bahwa The Gunners akan kesulitan untuk bisa meraih gelar pada musim 2013/14. Hal ini dikarenakan oleh kurangnya pemain yang memiliki kepemimpinan.

Vieira mengatakan bahwa bila Arsenal saat ini memang bisa memenangkan pertandingan dengan permainan yang hebat. Tapi bukan tidak mungkin suatu saat mereka akan tampil buruk. Di saat itu lah tim membutuhkan sosok pemimpin untuk memperbaiki penampilan.

Arsenal saat masih dibela oleh Vieira, memiliki banyak pemain yang bisa menjadi pemimpin bagi timnya. Hal ini lah yang dipandang mantan gelandang asal Prancis itu tidak dimiliki oleh The Gunners saat ini yang akan memberatkan langkah mantan timnya itu.

"Saya pikir ketika kita melihat Arsenal bermain sepak bola dengan fantastis, mereka bisa memenangkan semua pertandingan. Namun, mereka juga harus bisa memenangkan pertandingan ketika bermain buruk dan saya tidak melihat Arsenal mampu untuk melakukannya," tutur Vieira kepada Belfast Telegraph.

"Ini dikarenakan oleh kurangnya sosok yang memiliki kepemimpinan. Merena tidak memiliki pemain seperti Tony Adams, Sol Campbell, atau Martin Keown. Mereka adalah tipe pemain yang bisa menjadi pemimpin di dalam maupun di luar lapangan," ungkap Vieira.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X