Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hukuman Kartu Merah Sergio Ramos Dibatalkan RFEF

By Verdi Hendrawan - Kamis, 19 Desember 2013 | 00:12 WIB
Kartu merah yang diterima Sergio Ramos saat menghadapi Osasuna.
Angel Martinez/Getty Images
Kartu merah yang diterima Sergio Ramos saat menghadapi Osasuna.

Sergio Ramos yang kembali mendapatkan kartu merah akibat menerima dua kartu kuning saat membela Real Madrid menghadapi Osasuna, kini telah dibatalkan. Kartu kuning pertama Ramos dianggap tidak layak diberikan.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) telah melakukan investigasi atas permintaan Real Madrid yang mengajukan banding. Los Merengues menyatakan bahwa Sergio Ramos tidak melakukan pelanggaran kepada Alvaro Cejudo yang menyebabkan sang pemain mendapatkan kartu kuning pertama.

Setelah melakukan penyelidikan ulang, RFEF memutuskan bahwa Sergio Ramos tidak layak untuk digancar kartu kuning pertama. Alhasil pemain berusia 27 tahun itu lolos dari jeratan sanksi larangan bertanding atas dua kartu kuning yang diterima dari wasit Clos Gomez.

Hal ini membuat Sergio Ramos dapat bermain dalam pertandingan Real Madrid berikutnya di kompetisi lokal. Meski masih diragukan untuk bisa tampil menghadapi Olimpic Xativa, namun mantan pemain Sevilla itu bisa dimainkan saat Los Merengues bertandang ke Estadio Mestalla, kandang Valencia.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X