Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Hart Harus Pindah Jika Ingin ke Brasil

By Suryo Wahono - Senin, 9 Desember 2013 | 20:31 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, ternyata memperhatikan kesulitan Joe Hart, yang mulai kehilangan tempat utama di Manchester City. Buffon bahkan menyarankan Hart untuk pergi dari City jika ingin berada di Piala Dunia Brasil 2014.

Sejak Manuel Pellegrini tiba di Manchester City pada musim panas 2013, posisi Joe Hart sebagai kiper utama mulai tergeser oleh Costel Patilimon. Hingga pekan ke-15 Premier League Hart dan Patilimon saling berbagi tempat.

Hart bermain sembilan kali, sedangkan Patilimon enam. Bahkan Patilimon menjadi starter dalam enam laga terakhir Premier League. Jika tren ini berlanjut hingga akhir musim 2013/14 menurut Gianluigi Buffon hal itu jelas bisa mengancam posisi Hart di tim nasional Inggris.

"Untuk bermain di timnas ketika Anda tidak bermain secara reguler di klub, pada akhirnya ini akan menjadi perjuangan yang sulit," tutur Buffon.

"Pindah adalah pilihan pribadi dan itu tergantung pada keinginan serta aspirasi pemain," ujar Buffon.

Apa yang terjadi dengan Hart serupa dengan yang menimpa Iker Casillas. Namun, Buffon menilai Casillas berbeda dengan Hart. Meskipun kehilangan posisi reguler di Real Madrid, dengan pengalamannya Casillas tetap layak mengawal gawang Spanyol di Piala Dunia Brasil 2014.

"Seorang seperti Casillas bisa melakukannya dengan karena dia memiliki pengalaman juara yang luar biasa dan dia adalah penjaga gawang yang sangat bernilai. Tapi, orang seperti dia, tidak bermain di klub namun bermain di timnas, sangat sedikit," ungkap Buffon dikutip dari football-italia.net.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X