Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Seleksi Trio Asing Lewat Partai Eksebisi

By Tulus Muliawan - Rabu, 18 Desember 2013 | 09:15 WIB
Persis Solo

Persis Solo mendapat kesempatan beruji coba melawan klub asing. Rencananya, Persis diuji klub Liga Premier Malaysia, Universiti Teknologi MARA Football Club (UiTM FC) di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (21/12).

Uji coba itu juga merupakan bagian dari Persis untuk melakukan seleksi pemain. Apalagi, tim akan diperkuat tiga pemain asing, Nnana Onana, Bienvenue Nnengue, dan Jules Basile Onambel. Namun, ketiganya belum dipastikan bergabung dengan Persis saat mengikuti kompetisi Divisi Utama (DU) musim depan.

“Ada tiga pemain asing datang untuk ikut memperkuat Persis dalam uji coba ini. Tapi, mereka tidak langsung diikat kontrak oleh Persis. Mereka tetap harus menjalani seleksi. Uji coba tersebut merupakan bagian dari seleksi pemain,” kata Sapto Joko Purwadi, sekretaris Persis.

Menurut Sapto, Persis memberikan kriteria yang ketat bagi pemain asing. Ditegaskannya, mereka harus memiliki kualitas di atas pemain lokal. Karena itu, tim akan sangat selektif dalam merekrut pemain asing.

“Bila kualitasnya tidak jauh berbeda dengan lokal, kami tentu tidak merekrutnya. Lebih baik kami memaksimalkan pemain lokal. Uji coba ini juga memberi kesempatan kepada pemain lokal dari luar Solo yang ingin bergabung,” tutur Sapto.

Dalam uji coba, Persis tetap ditangani pelatih sementara, Agung Setyabudi. Pasalnya, Persis belum menetapkan pelatih kepala meski sudah ada dua kandidat, Widiantoro dan Yudi Suryata. Pelatih Kas Hartadi yang sebelumnya juga masuk kandidat ternyata sudah menangani tim lain.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X