Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pemain Pengganti Sunderland Hempaskan Chelsea

By Verdi Hendrawan - Rabu, 18 Desember 2013 | 05:46 WIB
Selebrasi Ki Sung-Young (kanan) setelah berhasil mencetak gol kemenangan Sunderland atas Chelsea.
Matthew Lewis/Getty Images
Selebrasi Ki Sung-Young (kanan) setelah berhasil mencetak gol kemenangan Sunderland atas Chelsea.

Chelsea yang sebelumnya berhasil menyingkirkan Arsenal pada Babak 16 Besar Piala Carling, kini harus mengakui keunggulan Sunderland di Babak Perempat Final. Gol dari dua pemain pengganti The Black Cats berhasil menyingkirkan The Blues dalam drama 120 menit.

Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu dengan cepat di awal babak kedua melalui gol bunuh diri Lee Cattermole pada menit ke-46. Berawal dari umpan silang Cesar Azpilicueta, Cattermole berusaha untuk menghentikan Franck Lampard untuk meneruskan bola ke gawang, namun justru ia yang didaulat mencetak gol ke gawang sendiri.

Di pertengahan babak kedua, Sunderland memasukkan dua pemain pinjamannya, Ki Sung-Yong pada menit ke-63 dan Fabio Borini (74). Dua pergantan ini ternyata menjadi mimpi buruk bagi skuat arahan Jose Mourinho itu.

Borini berhasil menyamakan kedudukan dua menit sebelum waktu normal 90 menit pertandingan. Berawal dari pergerakan Jozy Altidore, bola berhasil di mentahkan kiper Mark Schwarzer. Namun, bola mengarakn ke pemain asal Italia itu dan ia pun sukses menceploskan bola ke gawang.

Hasil imbang 1-1 bertahan hingga waktu penuh dan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit. Namun, dua menit jelang waktu 120 menit bergulir, Ki berhasil memperdayai Schwarzer di bawah mistar gawangnya.

Pemain asal Korea Selatan itu berhasil memperdayai John Obi Mikel dan Gary Cahill sekaligus Schwarzer dengan tendangan mendatarnya. Hasil ini bertahan hingga akhir laga dan membuat Sunderland berhak melenggang ke Semi Final Piala Carling.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X