Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marouane Fellaini Masih Memble

By Ade Jayadireja - Kamis, 5 Desember 2013 | 20:59 WIB
Marouane Fellaini
Getty Images
Marouane Fellaini

Gelandang asal Belgia, Marouane Fellaini, mungkin sulit tidur belakangan ini dikarenakan rentetan kritik yang dialamatkan kepadanya. Bak bola salju yang menggelinding, sorotan negatif kian membesar seiring kinerjanya yang belum juga memuaskan untuk Manchester United.

Menghadapi klub yang membesarkan namanya, Everton, di Old Trafford, Kamis (5/12) dini hari WIB, Fellaini gagal menyelamatkan tuan rumah dari kekalahan dengan menyerah 0-1, mengakhiri catatan 12 pertandingan tanpa kekalahan di semua kompetisi. Pria 26 tahun ini diharapkan pendukung Setan Merah untuk mendulang tiga poin penuh dari The Toffees, mengingat ia pernah berada di tim Merseyside itu selama lima tahun dan satu-satunya gelandang bertahan yang tersedia menyusul cederanya Michael Carrick dan suspensi satu laga untuk Phil Jones.

Harapan itu hanya menjadi debu. Fellaini kesulitan mengembangkan permainannya, kerap kehilangan bola. Ia juga melakukan tekel yang tidak penting, seperti pelanggaran keras kepada James McCarthy di menit ke-81. Ia beruntung karena wasit tidak menganggap layak diberi kartu merah.

Ada apa dengan Fellaini? Di mana sosok yang merajai lini tengah dan berbahaya dalam menyambut bola-bola atas dan rajin mendulang gol bagi Everton, sehingga United bersedia merogoh kocek sebesar £27 juta musim panas lalu?

Asisten pelatih United Phil Neville, yang bermain bersamanya di Everton, sebelum laga tersebut berpendapat Fellaini masih butuh waktu untuk beradaptasi, meminta fan sang juara bertahan untuk tetap bersabar.

“Kami semua bersikap santai dan sabar dengannya (Fellaini). Patrice Evra dan Nemanja Vidic butuh enam bulan untuk berdaptasi di sini. Proses adaptasi itu bukan hanya saat pertandingan, tetapi juga latihan, besarnya klub yang dibela, dan ekspektasi fan,” katanya di Manchester Evening News.

Jika demikian, fan jelas berharap pertandingan melawan Newcastle United akhir pekan ini menjadi awal munculnya ‘Fellaini yang Sesungguhnya’ mengingat jadwal sibuk United berada di depan mata.

(Theresia Simanjuntak)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X