Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lille Spesialis 1-0

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 4 Desember 2013 | 23:36 WIB
Lille
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Lille

0 yang diraih Lille atas Marseille, memastikan klub utara Prancis tersebut mantap bertengger di posisi kedua klasemen Ligue 1. Raihan tripoin itu makin spesial mengingat sekali lagi Les Dogues sukses menorehkan clean sheet.

Selama 11 pekan berturut-turut, kiper Lille, Vincent Enyeama belum pernah lagi memungut bola dari gawangnya. Striker Nice, Dario Cvitanich adalah sosok terakhir yang mampu menggetarkan jala gawang Lille, tepatnya pada pekan ke-5 Ligue 1.

Ada satu hal menarik lain dari Lille pada musim ini. Juara Liga Prancis 2010/11 itu sangat sering menorehkan kemenangan dengan skor 1-0. Tercatat sudah tujuh kali Nolan Roux cs, mengukir tripon dengan skor minimalis itu.  

Torehan tersebut semakin menunjukkan betapa solidnya pertahanan Lille yang digalang oleh Simon Kjaer. Secara total Lille kini telah mengukir 14 laga tanpa kebobolan. Catatan tersebut merupakan yang terbanyak dibandingkan tim-tim lain di empat liga besar Eropa seperti Barcelona (8 clean sheet), Bayer Muenchen (8), Roma (10), dan trio Premier League: Everton, Tottenham, dan West Ham (7).


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X