Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Garcia Rindukan Daya Magis Francesco Totti

By Vessy Dwirika Frizona - Kamis, 5 Desember 2013 | 13:30 WIB
Francesco Totti
Getty Images
Francesco Totti

Absennya kapten AS Roma, Francesco Totti, akibat cedera beberapa pekan terakhir ini, rupanya membari dampak yang sangat jelas bagi permainan skuat I Lupi. Oleh sebab itu, pelatih Rudi Garcia berharap sang kapten lekas kembali ke lapangan.

Roma tampil dengan kemenangan penuh pada awal kompetisi Serie A, namun, sejak Totti mengalami cedera otot saat melawan Napoli, Oktober lalu,  Garcia menilai pasukannya kehilangan sentuhan magis pemain 36 tahun itu. Alhasil, Roma hanya mampu bermain imbang dalam laga di empat pekan terakhir ini.

"Saya bisa mengatakan Totti adalah orang yang sederhana, rendah hati. Dia tidak pernah absen latihan, dia tidak pernah minta mendapatkan perlakuan yang spesial," kata Garcia seperti dilansir Sky Sport.

"Totti memberikan contoh di lapangan. Dia tidak hanya pemain yang hebat, tapi juga terbaik dalam sejarah sepak bola."

"Mungkin Totti bukan seorang pemimpin di ruang ganti pemain. Dia bukan seseorang yang dapat memotivasi pemain, tapi dia sangat menghargai rekan setimnya karena dia merupakan orang yang pintar," ucapnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X