Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

James Rodriguez, Protagonis Anyar Monaco

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 4 Desember 2013 | 22:59 WIB
James Rodriguez (kanan)
Damien Meyer/Getty Images
James Rodriguez (kanan)

2-3-1 menjadi 4-4-2. Perubahan formasi tersebut berefek positif dengan keberhasilan Le Rocher mengukir kemenangan masing-masing atas Rennes (2-0) dan Nice (3-0).

Gelandang, James Rodriguez menjadi bintang Monaco yang bersinar paling terang setelah dirinya sukses mencetak gol dalam kedua laga tersebut. Ia tampak nyaman bermain sebagai penyerang lubang dalam skema 4-4-2 berlian yang digeber oleh Ranieri.

"James mampu bermain di sisi kanan maupun kiri. Namun, saya rasa posisi idealnya adalah di belakang penyerang. Dia adalah pesepakbola yang dibekali visi bermain hebat, mampu membuat gol, sekaligus menyediakan assist. Dia seorang pemain cerdas yang banyak bekerja keras bagi tim," puji Ranieri kepada James.

Setelah sempat kesulitan menembus skuat utama Monaco pada awal musim, James kini menjelma sebagai protagonis baru Monaco. Selain telah membuat dua gol, pemain Kolombia itu kini memimpin daftar pencetak assist terbanyak di Ligue 1. James total telah mengukir lima biji assist.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X