Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pepe Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

By Suryo Wahono - Minggu, 15 Desember 2013 | 00:20 WIB
Selebrasi Pepe (kanan) setelah berhasil menyamakan kedudukan Real Madrid atas Osasuna.
Angel Martinez/Getty Images
Selebrasi Pepe (kanan) setelah berhasil menyamakan kedudukan Real Madrid atas Osasuna.

Perjalanan Real Madrid di kompetisi La Liga kembali tersendat. Bertandang ke Estadio El Sadar, markas Osasuna, Los Merengues sempat tertinggal dua gol sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan melalui sundulan Pepe.

Osasuna berhasil mengejutkan para pemain Real Madrid dan membuat seisi stadion El Sadar bergemuruh. Pada babak pertama Los Rojillos mampu mencetak dua gol melalui dua sundulan Oriol Riera di menit ke-16 dan 39.

Real Madrid pun sempat semakin terpuruk setelah harus bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos lagi-lagi harus menerima kartu merah di menit ke-44. Namun, tidak lama setelah Ramos keluar, Los Merengues berhasil memperkecil kedudukan melalui sepakan Isco di menit ke-45.

Di babak kedua, Real Madrid bermain sedikit lebih baik dari sebelumnya. Osasuna yang unggul jumlah pemain tampak tidak mampu untuk memanfaatkannya hingga akhirnya harus ikut bermain dengan 10 pemain di menit ke-79 setelah Francisco Silva diusir wasit.

Real Madrid tampaknya langsung memiliki kepercayaan diri yang lebih setelah imbang dalam jumlah pemain. Sesaat setelah dikeluarkannya Silva, Kleper Laveran Lima Ferreira atau Pepe berhasil menanduk bola kiriman Isco dan menjadikan kedudukan imbang 2-2 di menit ke-80.

Kedudukan ini bertahan hingga akhir laga dan membuat Real Madrid harus rela gagal menyamakan poin dengan Atletico Madrid dan Barcelona di puncak klasemen yang belum memainkan pertandingannya di pekan ke-16 La Liga.

Sedangkan Osasuna harus puas tetap di posisi ke-16 dengan 14 poin. Namun, Los Rojilos harus berbangga karena mereka menjadi satu-satunya tim yang berhasil mencuri poin dari Barcelona dan Real Madrid sejauh ini.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X