Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Butuh Tiga Posisi

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 Desember 2013 | 18:28 WIB
Rahmad Darmawan
Herka Pangaribowo
Rahmad Darmawan

Melihat materi yang ada, RD langsung mengutarakan kekurangan timnya saat ini. "Kita masih butuh pemain lagi di beberapa posisi. Utamanya di posisi belakang dan depan. Kita butuh tiga pemain lagi," terangnya.

Posisi depan dan belakang di skuad Bajul Ijo saat ini dirasa masih kurang. Di posisi belakang yang masih perlu penambahan pemain yakni di posisi besk sayap kiri. Sementara di bek sayap kanan sudah terisi pemain timnas Senior, Hasyim Kipuw.

"Butuh di belakang dan striker,  belakang bisa center bek dan bek sayap kiri. Bek sayap kiri sebenarnya kita sudah dapat (Alfin Tuasalamony), tapi belum resmi," tandas RD.

Ditanya berapa sebenarnya pemain yang masih diperlukan Persebaya untuk kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) tahun depan, RD menegaskan bahwa dirinya masih menginginkan 3 pemain lokal lagi.

Ia mengakui sudah ada pandangan. Namun pihaknya tidak ingin publikasi dan koar-koar terhadap pemain yang dibidik. Karena hal itu menyangkut privasi serta etika klub.

"Kita akan cari tiga pemain lokal lagi. Kalau memang tidak dapat pemain lokal, maka akan kita akan cari dari kuota jatah pemain Asia," tuturnya.

Untuk pemain depan, RD bakal mencari para pemain yang mampu menempati beberapa posisi. Tidak hanya sebatas striker murni, namun juga bisa dipasang sebagai striker lubang atau gelandang serang

"Kita cari striker yang bisa dimodififikasi, bisa main second striker atau attackinhg midfielder," sebutnya.

Persebaya sendiri sudah menjalin komunikasi dengan pemain timnas senior Zulham Zamrun, namun ia tak mau berkomentar lebih jauh.

"Saya belum mau komentar untuk hal itu. Memang sebelumnya ada komunikasi dengan Zulham, cuma kita belum ambil keputusan," imbuhnya.

(Rizal)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X