Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Piszczek Selamatkan Muka Dortmund

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 14 Desember 2013 | 23:56 WIB
Lukasz Piszczek (kiri) saat berhasil mencetak gol penyeimnang.
Dennis Grombkowski/Getty Images
Lukasz Piszczek (kiri) saat berhasil mencetak gol penyeimnang.

16 antara Hoffenheim menghadapi Borussia Dortmund berlangsung sengit. Tim tuan rumah sempat unggul dua gol, namun berhasil disamakan oleh Die Borussen.

Hoffenheim berhasil unggul 2-0 berkat gol Sven Schipplock pada menit ke-17 dan Kevin Vooland (37). Hal ini sempat membuat Dortmund yang tengah berusaha mengejar perolehan poin Bayern Munchen di tabel klasemen, terlihat frustasi.

Namun, jelang akhir pertandingan babak pertama berakhir Dortmund berhasil memperkecil kedudukan melalui Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-44. Striker baru Die Borussen itu berhasil memanfaatkan umpan Robert Lewandowski.

Di babak kedua, Dortmund sudah kembali berhasil mencetak gol kedua di menit ke-67 melalui Lukasz Piszczek. Namun, gol kmenangan yang ditunggu-tunggu hingga akhir laga tidak kunjung datang.

Hasil ini membuat Dortmund harus puas berada di posisi ke-3 dengan 32 poin. Die Borussen gagal untuk setidaknya mendekati poin Bayer Leverkusen di posisi kedua dengan 37 poin yang belum memainkan pertandingannya di pekan ke-16 ini.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X