Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putri Indonesia Siap Tempur Hadapi Myanmar

By Eko Widodo - Selasa, 3 Desember 2013 | 18:04 WIB
Timnas putri Indonesia, menghadapi Myanmar di laga perdana.
Eko Widodo/BOLA
Timnas putri Indonesia, menghadapi Myanmar di laga perdana.

75 dari Popsi Jakarta Timur. Tapi itu bukanlah kendala berarti.

"Mereka sudah siap tempur," kata manajer timnas putri, Hasan Gozali, usai pertandingan. "Hasil kekalahan itu tak perlu dirisaukan. Yang perlu dirisaukan adalah lawan kita pertama nanti, tuan rumah Myanmar," timpal Hasan.

Hasan masih ingat dengan kejadian SEA Games 2011 di Jakarta. Bertanding di kandang sendiri, Indonesia tak menyangka Myanmar menggunakan pemain naturalisasi asal Cina. Indonesia pun gagal mendapatkan medali sama sekali.

"Kita akan memperhatikan Myanmar. Saya sih belum tergambar kekuatan mereka sekarang. Jangan-jangan naturalisasinya bertambah," ucap Hasan.

Timnas putri akan berangkat Kamis pagi menggunakan Singapore Airlines, lantas sambung dengan Silk Air ke Myanmar. Pertandingan bola basket dimainkan Minggu, 8 Desember. Putri akan melawan Myanmar, putra lawan Malaysia.

Bola basket putri diikuti Indonesia, Myanmar, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selain Myanmar, keempat tim Asia Tenggara itu sudah berjumpa di FIBA Asia Putri 2013 di Bangkok, bulan lalu.

Untuk putra, peserta event bola basket ada 7 negara yakni Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, dan Thailand. Filipina adalah juara bertahan.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X