Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Barca, Bilbao Akan Semakin Percaya Diri

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 Desember 2013 | 01:45 WIB
Ernesto Valverde
Manuel Queimadelos/Getty Images
Ernesto Valverde

0 Athletic Bilbao atas Barcelona memang akan sangat luar biasa dampaknya bagi Los Leones. Hal ini diyakini oleh Pelatih Ernesto Valverde yang menyatakan bahwa Bilbao akan selakin percaya diri dalam menjalani laga demi laha hingga akhir musim 2013/14.

Menjadi tim pertama yang berhasil mengalahkan Barcelona di La Liga memang akan selalu luar biasa rasanya. Antusiasme tinggi dari pada pemain dan fans akan meledak yang akan berdampak pada hadirnya kepercayaan diri yang besar.

Kemenangan penting ini pun berhasil membawa Bilbao berada di posisi empat besar La Liga. Meskipun akan sangat sulit untuk menembus lebih dari itu, namun dalam sepak bola tidak ada yang tidak mungkin untuk terjadi.

"Menjadi lebih baik di tabel klasemen bukan lah sebuah lelucon, karena itu menunjukkan bahwa kami telah berada pada jalur yang benar. Kemenangan menghadapi Barcelona akan memberikan kepercayaan diri untuk mencapai tujuan yang lebih baik lagi," tutur Valverde kepada I

"Di babak pertama kami sempat bermain tidak maksimal karena Barcelona terus menekan dengan baik hingga melampaui garis pertahanan kami. Hal ini lah yang menyulitkan kami."

"Saya melihat ketahanan fisik tidak begitu mempengaruhi pada pertandingan ini. Unsur psikologis lah yang telah membantu kami bermain lebih baik. Sebuah tim harus memiliki intensitas tinggi yang tidak boleh luntur di sepanjang pertandingan," ungkap pelatih berusia 49 tahun itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X