Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Ligamen Lutut, Pirlo Absen Dua Bulan?

By Jaka Sutisna - Selasa, 3 Desember 2013 | 01:26 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Kabar buruk menimpa Juventus. Gelandang pengatur ritme permainan Si Nyonya Tua, Andrea Pirlo, didiagnosis mengalami cedera ligamen lutut. Akibat masalah itu Il Metronom diprediksi bakal absen hingga awal 2014.

Juventus berhasil meraih kemenangan dramatis atas Udinese pada pekan ke-14 Serie A, Minggu (1/12). Sayang kemenangan tersebut meminta tumbal. Dalam laga yang mentas di Juventus Stadium itu, Andrea Pirlo hanya bertahan selama 15 menit di lapangan.

Usai berbenturan dengan Andrea Lazzari, Pirlo ambruk. Sempat kembali ke lapangan, namun pada akhirnya Pirlo tak tahan dan harus digantikan oleh Paul Pogba.

Tim medis langsung bergerak cepat membawa Pirlo melakukan sejumlah tes. Hasilnya, Pirlo diketahui mengalami cedera ligamen lutut kanan tingkat dua. Tim medis belum mengonfirmasi berapa lama Pirlo bakal absen.

Namun, berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, cedera ligamen biasanya membutuhkan satu hingga dua bulan masa pemulihan. Jika dugaan awal tersebut terbukti benar, Pirlo baru bisa kembali merumput pada Februari 2014.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X