Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ujicoba, BTN Rancang Turnamen Mini Internasional

By Eko Widodo - Senin, 2 Desember 2013 | 14:39 WIB
Timnas U-19 akan berujicoba lawan Myanmar, Selandia Baru, Jepang.
Dwi Ari Setyadi/BOLA
Timnas U-19 akan berujicoba lawan Myanmar, Selandia Baru, Jepang.

PSSI dan BTN menyesuaikan program uji coba dengan program latihan yang disusun oleh pelatih kepala Indra Sjafri. Rencananya, uji coba baru akan dilakukan timnas setelah latihan tahap pertama selesai dilakukan.

Rangkaian uji coba pertama kemungkinan besar akan didapat timnas saat mereka menjalani ibadah umrah ke Arab Saudi di bulan Januari. Setelah itu, PSSI merancang turnamen mini di Jakarta dengan mengundang Myanmar, Selandia Baru, dan Jepang.

“Myanmar dalam kapasitas sebagai tuan rumah Piala AFC U-19, dan Selandia Baru tuan rumah Piala Dunia U-20. Untuk Jepang, kami melihat kualitasnya setara dengan Korsel sehingga layak dijadikan lawan tanding,” kata Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Selain itu, timnas juga dijadwalkan tampil pada turnamen pemanasan yang digelar di Myanmar dan melibatkan Australia, Vietnam, dan Thailand. Dua turnamen itu rencananya akan digelar pada medio Maret hingga Agustus sebagai pemanasan Piala AFC yang dilaksanakan Oktober di Myanmar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X