Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Partai Balas Dendam Aprilia Versus Busanan

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 11 Desember 2013 | 21:01 WIB
Aprilia Yuswandari, partai balas dendam.
Erly Bahtiar/Bolanews
Aprilia Yuswandari, partai balas dendam.

Babak perempat final tunggal putri cabang olah raga bulu tangkis di SEA Games Myanmar 2013 antara Aprilia Yuswandari dan Busanan Ongbumrungpan (Thailand), akan menjadi salah satu pertandingan paling seru.

Busanan yang diunggulkan di tempat kedua memang punya kans lebih besar untuk memenangkan pertandingan. Dua kali bertemu, dua kali pula Aprilia harus mengakui pemain junior Negeri Gajah Putih tersebut.

Pada pertemuan pertama di kejuaraan Malaysia Open Grand Prix Gold 2012, Aprilia dikalahkan Busanan dengan skor 11-21, 13-21. Keduanya kembali dipertemukan lewat ajang Badminton Asia Championships 2013. Kala itu Aprilia juga harus mengakui keunggulan Busanan setelah berjuang rubber game, 10-21, 21-8, 22-24.

Meskipun demikian, bukan berarti peluang Aprilia tertutup rapat. Menjadi bagian dalam tim Merah-Putih yang bertanding di ajang multi event sekelas SEA Games tentunya akan membawa motivasi tersendiri untuk Aprilia.

“Sudah dua kali bertemu, saya sudah mempelajari permainan lawan. Saya juga menonton pertandingan Busanan di babak pertama. Banyak hal yang mesti saya waspadai dari dia, salah satunya adalah bola-bola silangnya,” ujar Aprilia yang kini menduduki ranking 25 dunia.

“Aprilia sudah dipersiapkan menjelang SEA Games Myanmar 2013. Walaupun di pertemuan terakhir kalah, harus ada keinginan dia untuk membalas kekalahan,” ujar Liang Chiu Sia, kepala pelatih tunggal putri PBSI.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X