Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blunder Stuani Menangkan Sociedad atas Espanyol

By Verdi Hendrawan - Minggu, 1 Desember 2013 | 06:45 WIB
Antoine Griezmann (kiri) saat mencetak gol penyeimbang bagi Sociedad.
David Ramos/Getty Images
Antoine Griezmann (kiri) saat mencetak gol penyeimbang bagi Sociedad.

Espanyol yang tengah mengincar kemenangan demi kembali mendekati zona Eropa harus kembali kandas. Meski sempat unggul terlebih dahulu, Espanyol harus mengakui keunggulan Real Sociedad akibat gol bunuh diri striker mereka, Christian Stuani.

Meski terus menerus ditekan oleh serangan Real Sociedad sejak awal laga, Espanyol berhasil unggul berkat gol perdana melalui striker muda mereka, Jhon Cordoba di menit ke-31. Namun, gol tersebut membuat Sociedad menjadi lebih gencar lagi dalam melakukan serangan.

Meski bermain sebagai tim tamu, Sociedad mampu menguasai bola sebanyak 64 persen. La Real juga mampu menciptakan lebih banyak peluang kketimbang Espanyol. Namun, baru di menit ke-69 tim arahan Jagoba Arassate baru bisa mencetak gol.

Lagi-lagi Sociedad harus berterimakasih kepada Antoine Griezmann yang kembali mampu mencetak gol. Penyerang sayap asal Prancis itu mampu meneruskan umpan lambung Carlos Vella dengan tandukkannya untuk menyamakan kedudukan.

Setelah gol Griezmann, Sociedad bermain semakin bersemangat. Beberapa peluang sempat tercipta melalui Vella, Haris Seferovic, Imanol Agirretxe. Namun, selalu gagal berbuah gol.

Baru di menit ke-89, akhirnya perjuangan Sociedad berbuah manis. Vella kembali menjadi aktor kedua gol La Real melalui umpan yang ia kirimkan ke tengah kotak penalti Espanyol.

Stuani yang berada di kotak penalti berniat untuk membuang bola untuk mengamankan gawangnya. Namun, bola tersebut tidak berhasil dijangkau dengan sempurna karena gangguan dari penyerang Sociedad yang membuat si kulit bundar justru menghujam deras ke arah gawang Kiko Casilla.

Kemenangan ini berhasil membuat Sociedad kembali ke zona Liga Europa dengan 23 poin menggeser Getafe. Sedangkan Espanyol harus tertahan di posisi ke-9.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X