Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hajar Stoke, Everton Perpanjang Tren Positif

By Tulus Muliawan - Minggu, 1 Desember 2013 | 00:36 WIB
Romelu Lukaku
Jan Kruger/Getty Images
Romelu Lukaku

13 Premier League, Sabtu (30/11), tuan rumah Everton menang telak empat gol tanpa balas.

Publik tuan rumah dibuat bergemuruh pada menit ke-45 setelah sepakan kaki kiri Gerard Deulofeu menghujam gawang Stoke yang dikawal Asmir Begovic. Gol Deulofeu tercipta lewat umpan matang Gareth Barry.

Empat menit berselang, Everton memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah Seamus Coleman membobol gawang Begovic. Barry lagi-lagi menjadi aktor penting di balik gol tersebut.

Keriuhan Goodison Park tak berhenti sampai disitu. Pendukung tuan rumah kembali bersorak saat Bryan Oviedo mencetak gol ketiga untuk Everton pada menit ke-58. Sepakan kerasnya dari luar kotak penalti tak mampu dibendung Begovic.

Rumelu Lukaku berhasil menggenapi kemenangan Everton menjadi 4-0 pada menit ke-79. Tendangan jarak dekat Lukaku membawa Everton menempel ketat perolehan poin rival sekota, Liverpool, dengan 24 poin.

Kemenangan ini sekaligus membuat Everton menjaga tren positifnya awal musim ini. Everton menjadi tim dengan rekor kekalahan paling sedikit di pentas Premier League, yaitu sekali kalah,  dari Manchester City.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X