Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Siap Tinggalkan Camp Nou

By Rabu, 11 Desember 2013 | 00:58 WIB
Camp Nou
Albert Salame/Anadolu Agency/Getty Images
Camp Nou

Raksasa Spanyol, Barcelona, dikabarkan siap berganti markas. Blaugrana berencana meninggalkan Camp Nou dan pindah ke stadion baru yang berkapasitas 105.000 tempat duduk.

Camp Nou, yang merupakan stadion terbesar di Eropa, telah menjadi kandang Barcelona sejak 1957. Tapi klub asal Katalan itu mulai mempertimbangkan untuk merelokasi Camp Nou ke lokasi baru yang saat ini dimiliki oleh Universitas Barcelona.

Relokasi merupakan salah satu dari dua proposal yang sedang dikaji manajemen klub. Satu pilihan lain adalah menambahkan penutup stadion dan meningkatkan kapasitas Camp Nou menjadi 150.000 tempat duduk.

Seperti dilansir CNN, belum ada keputusan resmi yang diambil dalam pertemuan para direktur klub, Senin (9/12). Pembicaraan lanjutan rencananya berlangsung pada Januari.

"Kami telah mendapatkan semua informasi dan siap membuat keputusan. Semua harus dilihat dari perspektif teknis, urbanis, dan ekonomi. Kami tidak akan mengajukan proyek yang mengancam kelangsungan klub," kata juru bicara petinggi Barcelona, Toni Freixa, di situs resmi klub.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X