Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Roda JC 2-1, Twente Puncaki Eredivisie

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 30 November 2013 | 04:32 WIB
Quincy Promes, bawa Twente ke puncak Eredivisie.
VI-Images/Getty Images
Quincy Promes, bawa Twente ke puncak Eredivisie.

1 Twente atas tim tuan rumah Roda JC di pekan ke-15 Eredivisie berhasil membuat tim arahan Michael Jansen itu bertengger di puncak klasemen. Namun, hasil ini masih bisa kembali di salip oleh Vitesse dan Ajax Amsterdam.

Meskipun Twente bermain lebih mendominasi laga, Roda JC ternyata berhasil unggul lebih dahulu melalui sundulan Guus Hupperts di menit ke-39. Striker berusia 21 tahun itu berhasil menyambut umpan lambung Ard van Peppen.

Namun, permainan Twente yang jauh lebih baik tampak hanya tinggal menuggu waktu saja untuk menghadirkan gol. Hal ini baru terbukti di menit ke-69 melalui Luc Castaignos.

Castaignos yang memiliki banyak peluang di sepanjang jalannya pertandingan, berhasil menyamakan kedudukan setelah mampu menjangkau umpan silang Youness Mokhtar dari sisi kanan pertahanan Roda JC. Pertndingan pun berjalan semakin sengit.

Baru di menit ke-79, akhirnya Twente berhasil unggul atas tim tuan rumah. Adalah Quincy Promes yang berhasil menjadi penentu kemenangan setelah memantulkan bola yang ditinju oleh kiper Filip Kurto dengan dadanya. Namun, striker muda itu harus mendapatkan cedera setelah itu.

Kemenangan ini memang berhasil membawa Twente menjadi pemuncak Eredivisie. Namun, bila Vitesse dan Ajax mampu mengalahkan lawannya di pekan ke-15, maka The Tukkers harus kembali ke posisi tiga tabel klasemen.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X