Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Jalani Pemulihan Cedera di Argentina

By Oka Akhsan M. - Kamis, 28 November 2013 | 22:59 WIB
Lionel Messi
David Ramos/Getty Images
Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, akan meninggalkan Spanyol, Jumat (29/11). Ia bakal terbang ke Argentina untuk melanjutkan proses pemulihan cedera hamstring.

Messi mengalami cedera otot ketiga dan paling serius pada musim ini ketika Blaugrana menang 4-1 atas Real Betis pada awal November. Ia diprediksi harus absen hingga akhir libur musim dingin di La Liga pada Januari 2014.

"Begitu fase pertama pemulihan berakhir, Lionel Messi akan pulang ke Argentina untuk melanjutkan fase kedua di bawah pengawasan tim medis klub," sebut pernyataan di situs resmi Barcelona.

"Dokter Ricard Pruna dan pelatih fisik Elvio Paulorosso juga akan ke Argentina pada pertengahan Desember untuk mengawasi fase akhir pemulihan cedera Messi. Hasil tes terakhir telah memperlihatkan kemajuan berarti," lanjut pernyataan tersebut.

Messi diharapkan sudah kembali ke Barcelona pada awal 2014. Tenaganya sangat dibutuhkan pelatih Tata Martino untuk menghadapi Atletico Madrid pada 12 Januari.

Tanpa Messi, Barcelona masih mampu menjaga keunggulan tiga poin atas Atletico dan telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champion. Akan tetapi, Barcelona menelan kekalahan pertama musim ini saat tumbang 1-2 di markas Ajax Amsterdam, Selasa (26/11).


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X