Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duo Kamerun Terlambat Datang ke Persebaya

By Ade Jayadireja - Senin, 9 Desember 2013 | 19:30 WIB
Emmanuel Kenmogne
Tribunnews
Emmanuel Kenmogne

Manajemen Persebaya belum bisa menyelesaikan proses kontrak dua pemain asingnya asal Kamerun, Emmanuel Kenmogne dan Daniel Monchare. Batalnya seremoni tanda tangan kontrak duo Kamerun itu disebabkan keterlambatan Daniel ke Surabaya.

Belum diketahui penyebab pastinya, yang jelas Francis Yonga mengabarkan jika pemain yang terdaftar dalam agensinya itu belum tiba di Jakarta hingga Senin (9/12) sore. “Seharusnya Minggu (8/12) malam sudah di Surabaya, tapi sampai sekarang belum ada kabar,” tutur Amran Said Ali, asisten manajer Persebaya.

Kedatangan kedua pemain itu memang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya, Persebaya butuh tambahan pemain untuk mematangkan persiapan mereka menyongsong guliran kompetisi yang rencananya mulai diputar pada akhir Januari atau awal Februari mendatang.

Persebaya memang kekurangan stok pemain untuk memulai program latihan tahap kedua seiring belum lengkapnya pemain yang bergabung. Hal ini pula yang membuat ketiga asisten pelatih Persebaya kebingungan dalam menjalankan program.

“Memang sudah ada pemain yang ikut latihan. Tapi persoalannya, kami tidak bisa menggantungkan pada mereka secara terus-menerus. Yang kami butuhkan adalah pemain yang sudah pasti membela Persebaya di kompetisi Liga Super Indonesia 2014 nanti,” tutur Tony Ho, salah satu asisten pelatih Persebaya.

Sejauh ini program latihan teknik sudah dijalankan meski tanpa beberapa pemain yang belum bisa bergabung. “Total ada sekitar enam pemain lokal yang belum gabung. Mungkin, akhir Desember ini skuad Persebaya sudah lengkap, termasuk pelatih Rahmad Darmawan,” sebutnya.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X