Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jorg Janjikan PSM Tembus Tiga Besar

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 November 2013 | 17:30 WIB
Rully Habibie dan Jorg Peter Steinebrunner
Abdi Satria
Rully Habibie dan Jorg Peter Steinebrunner

Pelatih anyar PSM Makassar Jorg Peter Steinebrunner menjanjikan posisi tiga besar LSI musim depan. "PSM adalah klub besar dan memiliki suporter yang fanatik. Kalau unsur di tim bersatu dan tekad yang sama, saya optimis PSM bisa menembus tiga besar," ujar Jorg pada jumpa media di Makassar, Kamis (28/11).

Jorg juga tidak risau meski dirinya hanya diberi waktu dua bulan untuk mempersiapkan tim. "Saya cukup mengenal karakter pemain dan kompetisi di Indonesia. Di Medan Chief, saya hanya mempersiapkan tim hanya dua pekan. Hasilnya, kami berada di papan atas LPI," ujar pelatih yang membawa Wellington FC, juara Piala Singapura 2007 ini.

Jorg menambahkan, dia akan memulai persiapan tim, Minggu (1/12). "Saya akan melihat potensi pemain yang dipertahankan dan seleksi. Saya butuh sepekan untuk menentukan skuat menghadapi kompetisi musim depan," katanya.

Waktu yang relatif singkat membuat Jorg realistis dalam penentuan pemain asing. "Saya pastikan pemain asing di PSM nanti adalah mereka yang sudah pernah merumput di Liga Indonesia," beber pelatih berpaspor Jerman.

Disisi lain, Jorg yang mengaku sangat menyukai pola 4-2-3-1 dan 4-1-4-1 akan mengutamakan pemain yang punya karakter. "Banyak pemain yang punya skil bagus, tapi tidak punya karakter dan sikap yang bagus di lapangan," paparnya.

Sementara itu, Rully Habibie, CEO PSM yakin Jorg bisa membawa PSM meraih hasil maksimal. "Kami dari manajemen akan berusaha keras memenuhi apa yang diinginkannya terkait dengan tim," katanya.

Rully menambahkan, manajemen dan Jorg sepakat akan memaksimalkan potensi lokal Makassar. "Sebelum memutuskan mengontrak Jorg, kami memberi dia kesempatan menyampaikan visi dan misinya. Hasilnya, kami sepakat untuk membawa PSM berprestasi musim depan,"jelasnya.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X