Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Lokal Makassar Antusias Ikut Seleksi

By Ade Jayadireja - Kamis, 28 November 2013 | 17:15 WIB

Rencana manajemen PSM mengadakan seleksi mulai Minggu (1/12) direspon positif oleh pemain lokal Makassar. Termasuk pemain yang musim lalu membela klub luar Makassar.

Tamsil Sijaya, misalnya. Meski sukses membawa Persik Kediri lolos ke ISL musim depan, kerabat dekat Syamsul Chaeruddin ini tanpa sungkan mengaku ingin membela PSM musim depan.

"Persik masih ingin memakai saya. Tapi, saya belum mengiyakan karena ingin ikut seleksi di PSM," ujar eks Persibo Bojonegoro ini. Tamsil adalah produk PSM Praligina I.

Hal senada dikatakan Iqbal Samad yang juga berasal dari Gowa Sulsel. Eks bek Persiba Balikpapan ini siap bersaing untuk merebut satu tempat di lini belakang. Musim lalu, Iqbal nyaris berkostum PSM setelah membawa Juku Eja juara di turnamen pramusim Walikota Ternate Cup.

"Tapi, saat itu, kami tidak mencapai kesepakatan kontrak," kata Iqbal yang tidak memperkuat klub mana pun setelah tidak jadi gabung di PSM.

Seperti Tamsil, Iqbal juga pemain binaan Carlos de Mello di PSM praligina. Kedua pemain ini sadar persaingan menembus skuat PSM berat. Apalagi, pelatih anyar PSM, Jorg Peter Steinebrunner mengaku sudah mengantongi sembilan nama pemain lokal dan dua asing.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X