Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Relaksasi Asyik Ala Timnas Inggris Era 1966

By Ade Jayadireja - Sabtu, 7 Desember 2013 | 16:25 WIB
Inggris juara Piala Dunia 1966
Myfottballfacts.com
Inggris juara Piala Dunia 1966

Sejak Piala Dunia digulirkan, Inggris baru satu kali menjadi juara. Momen emas tersebut terjadi pada tahun 1966 di rumah mereka sendiri.

Kala itu, Inggris bersua Jerman Barat di partai final. Partai puncak dihelat di Wembley Stadium pada 30 Juli 1966.

Yang menarik adalah cara Inggris dalam menyambut final. Malam sebelum melakoni duel kontra Jerman Barat, para pemain bersama-sama pergi menonton film guna melepas ketegangan.

"Malam sebelum final Piala Dunia, kami semua pergi ke bioskop. Duapuluhsatu pemain, plus pelatih dan ofisial, meninggalkan hotel dengan berjalan kaki," tutur punggawa The Three Lions di era itu, Sir Geoff Hurst, seperti dikutip situs resmi FIFA.

"Kami menonton, makan es krim, dan kemudian pulang. Tidak ada satu pun reporter dengan cahaya kamera. Anda tidak pernah bisa melakukan hal seperti itu sekarang," imbuhnya.

Relaksasi ala Inggris akhirnya membuahkan hasil manis, semanis es krim yang mereka makan. Hurst dkk. menumbangkan Jerman Barat 4-2 melalui perpanjangan waktu.

"Setelah final, kami datang ke acara makan malam spesial yang diperuntukkan bagi seluruh semifinalis. Kami semua diundang, kecuali para istri," ujar Hurst.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X