Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Yaya Toure Tinggalkan Barca adalah Busquets

By Arief Kurniawan - Kamis, 28 November 2013 | 02:39 WIB
Kolo Toure (kiri), ungkap alasan adiknya tinggalkan Barcelona.
Andrew Yates/Getty Images
Kolo Toure (kiri), ungkap alasan adiknya tinggalkan Barcelona.

Kepindahan pemain hebat seperti Yaya Toure dari Barcelona ke Manchester City tentu ada penyebabnya. Selain dikarenakan bersitegang dengan salah satu Direktur di Barca, alasan utama Yaya menuju Etihad Stadium adalah karena Sergio Busquets.

Hal ini diutarakan oleh kakak Yaya, Kolo, yang saat ini juga masih bermain bersama Manchester City. Kolo mengatakan bahwa kemampuan Yaya yang jauh lebih baik dari Busquets, tidak mendapat apresiasi dari Pelatih Josep Guardiola dan sengaja menjadikannya sebagai pelapis.

"Seorang pelatih datang ke sebuah tim dengan membawa beberapa pemain dan ingin terus memainkannya. Apakah hal itu baik atau tidak?" tutur Kolo Toure kepada The Sun.

"Kemampuan Yaya jauh lebih baik dari Sergio Busquets di Barcelona. Tapi Yaya berada di belakangnya sebagai peman utama di posisi tersebut. Hal ini tentu sulit untuk bisa diterima."

"saat itu saya menyaraknannya untuk datang ke Manchester City karena saya juga berada di sana. Setelah ia mendengarkan nasihat kakaknya, kini ia menjadi penguasa utama di lapangan tengah City," ungkap Toure.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X