Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Heung-min Bukan Jago Kandang

By Ade Jayadireja - Jumat, 6 Desember 2013 | 20:58 WIB
Son Heung-min
Getty Images
Son Heung-min

min, tidak butuh lama untuk beradaptasi di klub barunya, Bayer Leverkusen. Enam gol yang dilesakkan dari total 11 penampilan sejauh ini di Bundesliga 2013/14 menjadi buktinya. Hanya, semua gol tersebut dicetak di laga kandang.

Didatangkan dari Hamburg SV musim panas lalu, Heung-min segera merebut hati para pendukung Leverkusen, terutama setelah mencetak hattrick perdana ke gawang eks klubnya dalam kemenangan 5-3 awal November lalu.

Dua gol Heung-min yang bersarang di jala Nuremberg pada spieltag 14 akhir pekan lalu memberi Leverkusen kemenangan 3-0 sekaligus memperkokoh posisi mereka di peringkat dua klasemen sementara. Ia pun kebanjiran pujian, yang ditanggapinya dengan rendah hati.

“Saya masih butuh sedikit waktu untuk bisa padu dengan tim, tapi dua laga kandang terakhir begitu positif,” ujarnya di laman resmi Bundesliga.

Sayangnya, sumbangsih pemain berusia 21 tahun ini hanya terjadi di BayArena. Di semua kompetisi yang diikuti musim ini, Heung-min belum mampu menjebol pertahanan lawan kala berstatus sebagai tim tamu.

“Saya masuk ke setiap pertandingan mencoba untuk mencetak gol. Sayangnya, itu belum berhasil sejauh ini.”

Heung-min pun bertekad membuktikan dia bukan pemain yang jago kandang. Maka, Borussia Dortmund wajib mewaspadai pergerakan pemain jangkung ini jika tidak ingin dipermalukan di depan fan mereka yang akan memadati Signal Iduna Park, Sabtu (7/12) mendatang.

(Theresia Simanjuntak)


Editor : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X