Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pesan Martino kepada Fans Atas Dua Kekalahan Barca

By Tulus Muliawan - Jumat, 6 Desember 2013 | 02:33 WIB
Gerardo Martino
John Berry/Getty Images
Gerardo Martino

Dua kekalahan Barcelona atas Ajax Amsterdam dan Athletic Bilbao hingga saat ini masih hangat dibicarakan dikalangan fans Blaugrana. Karena hal itu, kini Pelatih Gerardo Martino memberikan pesan untuk meredakan pembicaraan dan pandang buruk kepada gaya bermain timnya itu.

Martino mengaku bahwa dua kekalahan tersebut sepenuhnya adalah tanggung jawab dirinya. Namun, pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa timnya telah bermain semakin baik sejak kekalahan petama dari Ajax.

Martino juga mengungkapkan bahwa tim sangat optimis untuk bisa segera bangkit dan akan terus mempertahankan posisi teratas di klasemen La Liga dan terus melaju di kompetisi Liga Champion.

"Saya ingin berpesan kepada fans bahwa kami selalu penuh dengan rasa optimisme. Di sisi lain saya bisa mengatakan kepada mereka bahwa klub saat ini telah berada di puncak La Liga dan memiliki peluang besar lolos ke fase gugur di Liga Champion," tutur Martino kepada Football Espana.

"Kami harus mengatakan bahwa kami akan terus berjuang. Untuk bisa menjadi yang teratas di klasemen dan berpeluang lolos ke fase gugur Liga Champion itu menunjukkan bahwa kami memiliki sesuatu. Itu tidak berarti bahwa kami tidak khawatir dengan dua kekalahan, tapi kami tidak pernah pesimis."

"Tanggung jawab untuk dua kekalahan terakhir mutlak ada pada saya. Ya, saya memang khawatir mengenai tim telah kehilangan bentuk permainan, namun kami bermain dengan labih baik ketimbang menghadapi Ajax. Kekuatan kami adalah selalu bermain dengan cara yang sama bahkan saat kami kalah," ungkap mantan pelatih Newell's Old Boys itu.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X