Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Karl Malone: Pebasket Sekarang Berdandan Perang

By Suryo Wahono - Selasa, 3 Desember 2013 | 05:52 WIB
Karl Malone (kanan), aneh melihat pebasket dengan protective gear.
Getty Images
Karl Malone (kanan), aneh melihat pebasket dengan protective gear.

2003, ia tak pernah cedera berat sampai musim terakhirnya 2003/04 di LA Lakers.

Menurut the Mailman, sebutan untuk Karl Malone, dandanan itu tak menunjukkan pengolahan fisik dan kesiapan sesungguhnya dari seorang pebasket NBA. Aksesoris itu membuat pemain malah terlihat lemah.

"Saya tak respek dengan elbow pads, knee pads, atau rompi pencegah cedera yang dikenakan seperti kaos dalam. Mereka maunya seperti apa? Hanya tentara Amerika yang memerlukan peralatan perang seperti itu untuk menghindari peluru," kata Malone kepada KSL dan Yahoo.

"Hei, lepaskan saja semua peralatan itu, nak. Kita tak memerlukannya. Yang saya ingin lihat adalah kalian mempersiapkan diri dengan baik," kata Malone, MVP 1997 dengan koleksi 41.689 poin itu.

Perkembangan teknologi membuat produsen olah raga berlomba membuat alat pelindung yang mencegah cedera. Kenaikan speed permainan juga membuat risiko cedera menjadi lebih besar.

Malone malah ingin mengincar jika seseorang menggunakan pelindung itu. "Jika berhadapan di lapangan, saya malah ingin menguji keandalan alat-alat pelindung yang digunakan tersebut," kata Malone.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X