Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal Putra Sudah Siap ke SEA Games

By Kukuh Wahyudi - Senin, 2 Desember 2013 | 21:38 WIB
Timnas Futsal Putra
Herka Yanis/Bolanews
Timnas Futsal Putra

Timnas Futsal Putra Indonesia masih menjalani pematangan strategi di Keke Futsal, Bogor, sebelum berangkat ke SEA Games XXVII di Myanmar, pada bulan ini. Tiga pertandingan uji coba telah dijadikan simulasi sebelum keberangkataannya ke Myanmar.

"Kami akan berangkat pada 6 November. Tiga uji coba telah kami lakukan. Jadi secara teknis kami sudah siap," ujar pelatih Andri Irawan.

Kondisi pelatnas yang kondusif membuat persiapan tim berjalan lancar. Komplek Keke Futsal berada ditengah pemukiman penduduk yang tidak terlalu ramai menjadi keunggulan tersendiri.

Menu latihan yang diberikan Andri dkk. bisa dilahap dengan fokus oleh Andriansyah Agustin cs. Secara psikologis mereka sudah siap tempur.

Di segi teknis, sistem pertahanan yang masih dinilai kurang baik perlahan coba diperbaiki. Pemain selalu ditekankan bisa menjaga posisi yang tepat saat mereka sedang tertekan.

Sementara itu, Andri juga telah fokus dalam membaca kekuatan lawannya di Grup A. Indonesia tergabung bersama Malaysia dan tuan rumah Myanmar.

"Saya lihat Myanmar dan Malaysia sama-sama kuat. Mereka mempunyai kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Selain fokus memperbaiki performa pemain, kami juga fokus pada lawan kami nanti," lanjut Andri.

Pada ajang Piala Futsal AFF 2013 Oktober lalu, Indonesia juga sudah menjajal kekuatan Myanmar. Kala itu timnas menang 5-3 atas Kyaw Tun cs. Ini menjadi modal berharga untuk menaikan kepercayaan diri. Namun, hasil itu tidak ideal bila dijadikan patokan.

Prioritas Myanmar ialah di SEA Games. Mereka akan tampil habis-habisan di depan pendukungnya sendiri agar tidak kehilangan muka.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X