Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tragis, Salomon Begondou Sempat Mengemis

By Eko Widodo - Senin, 2 Desember 2013 | 13:10 WIB
Salomon Begondou, sempat mengemis dan tarkam.
Indra Ita
Salomon Begondou, sempat mengemis dan tarkam.

Kabar pemain meninggal dunia di tengah per­juangan menuntut hak gaji dari klub muncul lagi akhir pekan lalu. Salamon Begondou, pemain asal Kamerun, mengembuskan napas terakhir di kediaman­nya di Tangerang pada Jumat (29/11) sore.

Ia menderita sakit dua bulan terakhir. Karena tak memiliki uang, imbas gajinya musim lalu yang belum dibayar Persipro Probolinggo, ia hanya dirawat seadanya.

Tak jelas sakit apa yang diderita pemain asal Kamerun tersebut. Belibe Ferdinand, adik kandung,  menyebut beberapa pekan terakhir abangnya sudah lumpuh total.

Sebelumnya, untuk bisa bertahan hidup Salomon tampil di beberapa turnamen tarkam. “Kami dari APPI tengah mencoba untuk mengurus kepulangan jenazah ke negaranya dengan berkoor­dinasi dengan Kedutaan Kamerun,” tutur Valentino Simanjutak, CEO APPI.

Gajinya Rp 200 juta, tetapi baru dibayar 25 persen. Setelah kompe­tisi Divisi Utama PT LPIS usai, Persipro tak jua me­nyelesaikan kewajiban­nya.

Salomon bersama  pilar asing Persipro, Sylla Mbamba dan Camara Abdoulaye Sekau, sempat menga­men di pinggir jalan pusat kota Probolinggo. Mereka membawa kardus ber­tuliskan “Tolong Koin untuk Pemain Asing Persipro”.

Tujuannya menarik per­hatian petinggi di daerah itu. Sayang hingga ajal menjemput tak ada tanggapan pasti. BOLA pada Minggu (1/12) ber­ulang kali mencoba me­ngontak Manajer Persipro, Haris Nasution, tetapi ponselnya tak aktif.

Sumber: Harian BOLA
Kontributor: Fahrizal Arnas, Surabaya


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X