Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Desak PSSI Selesaikan Masalah Begondo

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 1 Desember 2013 | 15:41 WIB
Roy Suryo
Bolanews
Roy Suryo

Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy Suryo, sudah melayangkan instruksi kepada PSSI terkait meninggalnya pemain asing di Tanah Air. Pemain asal Kamerun yang bergabung bersama Persipro Probolinggo, Solomon Begondo, menghembuskan nafas terakhirnya, Jumat (29/11).

Solomon Begondo meninggal dunia setelah mengalami sakit di bagian perut. Ia tidak langsung mendapat penanganan medis lantaran tak memiliki biaya.

Pemain berusia 27 tahun ini tidak memiliki biaya untuk pergi ke rumah sakit lantaran tidak mendapat pembayaran gaji selama satu musim penuh. Manajemen Persipro Probolinggo hanya memberikan 15 persen dari nilai kontra yang disepakati pada musim 2012/13.

Permasalahan ini sudah sampai ke telinga Menpora, Roy Suryo. Ia mengaku telah mendesak otoritas tertinggi sepak bola Indonesia, PSSI, untuk segera mengurus dan menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Soal itu, PSSi tengah menjalankan instruksi saya. Menjalankan instruksi sesuai UU Sistem Keolahragaan Nasional nomor 3 tahun 2005," ujar Roy Suryo.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X