Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Verifikasi di Persebaya Belum Optimal

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 30 November 2013 | 06:38 WIB
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya

30 November nanti.

Untuk hari pertama, Jumat (29/11), Stadion Gelora 10 Nopember menjadi destinasi pertama yang diverifikasi. Manajer Administrasi dan Kompetisi PT Liga Indonesia Darwis Satmoko didampingi rekannya, Bobby, langsung melakukan pengamatan ke semua sudut stadion yang sedang direnovasi itu.

Mereka mencatat dan merekam semua detail stadion, termasuk fasilitas yang ada. Poin-poin yang menjadi verifikasi adalah dari ruang ganti pemain, ruang dokter, ruang wasit, tribun penonton, tribun media, ruang broadcast, media centre dan penerangan. "Bahkan lebar lapangan dan lebar gawang pun kami ukur ulang," terang Darwis disela-sela verifikasi.

Stadion Gelora 10 Nopember sendiri rencananya akan dijadikan stadion pendamping selama Persebaya bermain di LSI. Sementara stadion utamanya tetap Gelora Bung Tomo yang terletak di kawasan Benowo, Surabaya.

Hasil dari verifikasi ini baru bisa diketahui pada 10 Desember mendatang. “Untuk stadion Gelora 10 November kami belum bisa melakukan pengamatan secara optimal karena stadion ini sedang direnovasi. Mungkin untuk GBT akan bisa langsung diketahui kekurangan dan kelebihannya, meski temuan itu belum jadi bahan penilaian,” jelas Darwis.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X