Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kit Futsalismo 2013 Memasuki Babak Semifinal

By Herka Yanis Pangaribowo - Jumat, 29 November 2013 | 21:40 WIB
STIEM Bongaya vs Akakom
Herka Yanis/Bolanews
STIEM Bongaya vs Akakom

SMA Cendrawasih, SMA 1 Manyar Gresik, SMK Yadika 6 Jakarta, dan SMA Pelita 2 Jakarta menjadi empat tim yang lolos ke babak semifinal Championship Games Kit Futsalismo 2013 kategori SMA di GOR POPKI, Jakarta.

SMA Pelita 2 mendapatkan tiket ke semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu, 30 November setelah menekuk SMAN 2 Kebumen 4-3 dalam babak delapan besar, Jumat (29/11).

"Ini tiga kali kami masuk semifinal. Jadi sudah menjadi tradisi positif kami. Anak-anak bermain mementingkan kolektifitas tim. Tidak ada satu pemain yang ingin menonjol sendiri. Saya kira itu menjadi kunci keberhasilan kami saat ini. Namun, fisik yang drop pada babak kedua sangat menganggu konsentrasi pemain. Pada kondisi itu pemain jadi kurang fokus dalam bertahan," ujar Ricky Nelson, pelatih SMA Pelita 2.

Di kubu lain, SMA 1 Manyar Gresik membuat sejarah baru. Dalam keikutserataannya yang pertama kali tampil di ajang Kit Futsalismo, mereka tampil luar biasa.

Mereka mendapatkan tiket ke semifinal setelah mengalahkan salah satu tim unggulan asal Jakarta, SMAN 90. Tim besutan Adimulyo itu menang mutlak dengan skor 4-1.

"Setiap partai kami anggap laga final. Jadi anak-anak selalu bermain dengan maksimal dalam mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Saya sangat puas dengan pempilan anak-anak. Passing mereka selama ini akurat. Meski begitu, ini harus ditingkatkan lagi. Kami juga harus lebih jeli memanfaatkan kelemahan lawan. Seperti di delapan besar, lawan yang emosi bisa dimanfaatkan anak-anak," ujar Adi.

Di kategori Perguruan Tinggi, STKIP Pasundan, STIEM Bongaya, BSI, dan Tax Usakti menjadi empat tim terpilih yang melaju ke semifinal (30/11). Pelatih Usakti, Wahyu Trianto BW, mengatakan ketenangan menjadi kunci kesuksesan anak didiknya. 

Sementara itu untuk kategori umum, semifinal sedang berlangsung. AFN menghadapi Bank Jateng di partai pertama. Selanjutnya Raissa bertemu dengan My Futsal.

Hasil pertandingan
Jumat, 29 November
Delapan Besar
Umum: Baldez vs AFN 5-7, Pinky Boys vs Bank Jateng 3-6, Raissa vs Bie The Great 2-1, SFF vs My Futsal 6-4
Perguruan Tinggi: PNJ vs STKIP Pasundan 3-4, Perbanas vs BSI 6-5, Unram vs STIEM Bongaya 0-5, Uvaya vs Tax Usakti 4-0
SMA: SMAN 2 Kebumen vs SMA Pelita 2 Jakarta 3-4, SMAN 90 Jakarta vs SMAN 1 Manyar Gresik 1-4, SMAN 3 Medan vs SMK Yadika 6 Jakarta 3-4, SMA Cendrawasih vs SMA BBS Bogor 3-2

Jadwal Pertandingan:
Sabtu, 30 November
Perguruan Tinggi: STKIP Pasundan vs STIEM Bongaya, BSI vs Tax Usakti
SMA: SMA Cendrawasih vs SMA 1 Manyar Gresik, SMK Yadika 6 Jakarta vs SMA Pelita 2 Jakarta
Final seluruh kategori


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X