Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferdinand Sinaga, Solusi Jitu Sayap Kiri Persib

By Arief Kurniawan - Jumat, 29 November 2013 | 11:40 WIB
Ferdinand Sinaga
Nurdiansah/Bolanews
Ferdinand Sinaga

Musim lalu materi pemain Persib memang terbilang bagus. Namun, tim asuhan Djadjang Nurdjaman ini punya kelemahan di sektor sayap kiri. Tak heran kalau serangan lebih banyak dilakukan melalui sayap kanan yang ditempati Supardi dan M.Ridwan.

Musim depan tampaknya Persib sudah memiliki solusi yang jitu untuk mempertajam serangan dari sayap kiri, yaitu Ferdinand Sinaga. Kehadiran mantan pemian Persisam ini menambah kekuatan Maung Bandung khususnya di sektor kiri.

Hal ini terlihat saat Persib beruji coba dengan Persikab di Stadion Galuh Ciamis. Meski hanya tampil setengah main, Ferdinand memberikan dua asist bagi Sergio yang mencetak tiga gol dalam laga yang berakhir 6-0 ini untuk kemenangan Persib.

Djadjang mengaku lega karena masalah yang dihadapi Persib musim lalu yakni  timpangnya kekuatan sektor kiri dan kanan kini mulai bisa diatasi. Meskipun belum maksimal, ia menilai hadirnya Ferdinand menghidupkan serangan dari sektor kiri.

“Dua gol di babak pertama lahir dari asist Ferdinand. Dua lainya dari kanan. Sekarang kekuatan sektor kiri dan kanan sudah hampir seimbang. Saya senang dengan keadaan ini,” ujarnya.

Pada uji coba tersebut sektor kiri ditempati Jajang Sukmara dan Ferdinand. Sementara di sebelah kanan seperti biasa dipercyakan kepada duet Supardi dan M. Ridwan.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X