Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barito Mohon Kebijakan PT LI Soal Lisensi Pelatih

By Tulus Muliawan - Jumat, 29 November 2013 | 09:29 WIB
Salahudin, pelatih Barito Putera.
Tribun Banjarmasin.
Salahudin, pelatih Barito Putera.

Manajemen PS Barito Putera menghendaki kebijakan PT Liga Indonesia (PT LI) menyangkut status lisensi yang dimiliki pelatih Salahudin. Maklum, saat ini pelatih yang berjasa mengangkat prestasi klub berjuluk Laskar Antasari dari Divisi Dua hingga LSI ini masih mengantongi sertifikat A Nasional.

“Kami mohon kebijakan PT LI soal status Salahudin. Kami berharap PT LI memberi kelonggaran dan berjuang dia bisa tetap melatih Barito, sembari menunggu proses persamaan lisensi A-AFC nanti. Karena saya dengar PSSI akan membuka kursus pelatih A-AFC,” tutur Hasnuryadi Sulaiman, Manajer Tim Barito.

Alasan yang dikemukakan kubu Barito tak mau mencari arsitek lain, karena Salahudin telah berjasa bagi klub ini sejak terpuruk di kasta terendah hingga kini kembali di pentas elit.

“Otak tim Barito ada di kepala Salahudin. Kalau kami ganti posisi dia dengan orang lain, tim ini jelas pasti berubah. Apalagi tim ini sejak awal dibentuk Salahudin. Jadi dia tahu kualitas tiap pemain dan karakter permainan yang diinginkannya,” jelas Hasnuryadi.

Jika PT LI tak memberi toleransi, manajemen akan mencari pelatih berlisensi A-AFC, namun posisi sosok baru nanti di belakang layar. “Itu solusi terakhir bila permintaan kami tak direstui PT LI,” ujar Hasnuryadi.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X