Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Michiels-Yandi Sofyan Pulih Lebih Cepat

By Arief Kurniawan - Kamis, 28 November 2013 | 11:08 WIB
Diego Michiels, pekan depan sudah berlatih.
Peksi Cahyo/BOLA
Diego Michiels, pekan depan sudah berlatih.

23, Rahmad Darmawan. Dua pemain pilar Tim Merah-Putih, Diego Michiels dan Yandi Sofyan, proses penyembuhan cederanya lebih cepat dari prakiraan.


Kedua pemain mendapat cedera saat tampil membela timnas U-23 di turnamen segi empat MNC Cup pekan lalu. Diego Michiels cedera pinggang saat melakukan benturan dengan pemain Laos. Sementara Yandi Sofyan mengalami cedera betis setelah ditekel keras oleh pemain belakang Papua Nugini.

"Saya mendapat laporan dari tim medis kalau kondisi kedua pemain kian membaik. Besar kemungkinan mereka sudah fit saat timnas U-23 melakoni partai perdana penyisihan Grup B SEA Games," kata Rahmad Darmawan.

Awalnya tim dokter memprediksi proses penyembuhan Yandi Soyan memakan waktu tiga sampai lima hari. Namun, pada Rabu (27/11) pagi sang pemain sudah bisa ikut berlatih dengan pemain lain di Pulau Pelangi, Kepulauan Seribu.

Demikian pula dengan Diego Michiels awalnya diprediksi bek sayap naturalisasi asal Belanda itu akan sembuh dalam kisaran waktu dua pekan. Hanya setelah menjalani terapi dalam beberapa hari terakhir kondisinya sudah bisa membaik. "Kemungkinan besar pada awal pekan depan ia sudah bisa ikut latihan penuh dengan pemain lainnya," tutur Rahmad Darmawan.

Timnas U-23 sendiri akan melakoni duel perdana penyisihan Grup B SEA Games Myanmar pada 9 Desember melawan Kamboja.


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X