Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah dari Gladbach, Manuel Neuer Tambah Porsi Latihan

By Wieta Rachmatia - Rabu, 9 Desember 2015 | 07:20 WIB
Manuel Neuer, berhasil mencegah gawang Bayern Muenchen kebobolan dalam partai Liga Champion melawan Arsenal di Stadion Emirates (20/10/2015).
PAUL GILHAM/GETTY IMAGES
Manuel Neuer, berhasil mencegah gawang Bayern Muenchen kebobolan dalam partai Liga Champion melawan Arsenal di Stadion Emirates (20/10/2015).

Kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, tak dapat menutupi kekecewaan setelah timnya kalah 1-3 dalam pertandingan Bundesliga melawan Borussia Moenchengladbach di Borussia Park (5/12/2015). Penjaga gawang berusia 29 tahun itu pun bertekad memperbaiki penampilannya.

Menurut Bild, Neuer sengaja mengambil sesi latihan ekstra selama satu jam setelah gawangnya kebobolan tiga gol melawan Gladbach pada akhir pekan lalu. Neuer bukan hanya berlatih mengantisipasi tembakan bersama pelatih kiper Toni Tapalovic.

Penjaga gawang tim nasional Jerman ini juga terlihat melakukan latihan fisik yang lebih intens ketimbang biasanya. Ia terlihat melakukan sprint dan berlari melintasi rintangan di area latihan milk FC Bayern.

Saat ini, Neuer disebut-sebut sebagai salah satu kiper terbaik di dunia. Tahun lalu, ia sukses mengantarkan tim nasional Jerman meraih gelar juara dunia dan menempati peringkat ketiga di ajang FIFA Ballon d'Or 2014.

Neuer memulai karier bersama akademi sepak bola Schalke. Ia mulai mendapat kesempatan untuk memperkuat tim senior The Royal Blues pada musim 2006-2007.

Pada Juni 2011, Neuer bergabung dengan FC Bayern dengan nilai transfer mencapai 22 juta euro atau saat ini setara dengan 335,6 miliar rupiah. Ia menjadi kiper dengan nilai transfer termahal kedua setelah Gianluigi Buffon.

Bersama FC Bayern, Neuer sukses meraih tiga gelar juara Bundesliga, dua trofi DFB Pokal, serta masing-masing sekali menjuarai Liga Champion, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Klub.


Editor :
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X