Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Percaya Kualitas Schweinsteiger

By Ade Jayadireja - Selasa, 21 Juli 2015 | 08:37 WIB
Bastian Schweinsteiger
Getty Images
Bastian Schweinsteiger

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, tak meragukan kualitas Bastian Schweinsteiger. Ia yakin gelandang asal Jerman itu bakal memberikan kontribusi besar buat Setan Merah.

Schweinsteiger menjadi rekrutan ketiga Van Gaal pada bursa transfer musim panas 2015. Sang pemain didatangkan dari Bayern Muenchen dengan mahar 10,6 juta pound.

Ini bukan kali pertama Van Gaal membesut Schweinsteiger. Sebelumnya, ia pernah menangani sang pemain di Muenchen selama dua tahun (2009-2011).

"Saya tak hanya mencari kualitas dari seorang pemain, tetapi juga bagaimana dia perilakunya," tutur Van Gaal.

"Saya yakin dia bisa menunjukkan performa yang sama seperti ketika di Muenchen. Saya menaruh  kepercayaan sangat besar kepada dia," imbuh eks nakhoda Belanda itu.

Schweinsteiger merupakan pemain Jerman pertama dalam sejarah United. Debutnya terjadi dalam laga pramusim melawan Club America, Jumat (17/7/2015).


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X