Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Park Ji-sung dan Kagawa Kalah oleh Ki Sung-yueng

By Aning Jati - Rabu, 8 April 2015 | 19:46 WIB
Ki Sung-yueng merayakan golnya ke Hull City.
Athena Picture/Getty Images
Ki Sung-yueng merayakan golnya ke Hull City.

yueng, mencatatkan rekor baru dengan koleksi tujuh golnya musim ini.

Jumlah tujuh gol itu menjadikan Ki sebagai pemain dari Asia yang mencetak gol terbanyak alias topscorer asal Asia di pentas Premier League.

Rekor itu dipastikan jadi milik Ki berkat gol terakhirnya yang dicetak memanfaatkan bola rebound kiper Hull City di Liberty Stadium, akhir pekan lalu. Suami selebritas Korsel, Han Hye-jin itu, menyumbang satu dari tiga gol kemenangan yang dicetak Swansea di laga ke-31 (4/4). Swansea unggul 3-1 atas Hull City.

Hingga sebelum laga itu digelar, pemegang rekor pencetak gol terbanyak oleh pemain Asia di Premier League dipegang Shinji Kagawa. Kagawa, yang sekarang bermain di Borussia Dortmund, mengoleksi enam gol yang dihasilkan kala memperkuat Manchester United pada 2012-2013.

Park Ji-sung tercatat jadi pemain Korsel pertama yang bermain di Premier League, mencetak lima gol yang dihasilkan pada musim 2006-2007 serta 2010-2011, juga untuk United.


Editor : Aning Jati
Sumber : Chosun Ilbo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X