Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Scott Cooper: Saya Ambisius, tapi Harus Realistis

By Martinus Bangun - Senin, 9 Februari 2015 | 22:05 WIB
Pelatih anyar Mitra Kukar, Scott Cooper (tengah), belajar lebih memahami sepak bola Indonesia.
Suci Rahayu
Pelatih anyar Mitra Kukar, Scott Cooper (tengah), belajar lebih memahami sepak bola Indonesia.

Pelatih anyar Mitra Kukar, Scott Cooper, mengakui bahwa dirinya merupakan sosok yang ambisius. Namun pada tahun perdananya di kancah sepak bola nasional bersama Mitra Kukar, ia lebih berupaya realistis, mengapa?

Sebelum bergabung dengan Mitra Kukar, Scott termasuk pelatih yang cukup sukses Buriram dan Muang Thong United di Thailand.

Meski demikian, pelatih asal Inggris tersebut tak mau memasang target terlalu muluk bersama klub barunya, Mitra Kukar. Scott mengaku masih butuh belajar soal kondisi dan iklim sepak bola di Tanah Air.

"Saya termasuk sosok yang ambisius dan hal itu sudah saya buktikan kala berkarier di Thailand. Namun bersama Mitra Kukar, saya harus lebih realistis karena saya orang baru di sini," ujar Scott.

Walau baru menangani Zulkifli Syukur dkk. selama kurang dari tiga bulan, Scott mengaku telah cukup banyak mengamati perkembangan sepak bola Indonesia. Salah satunya terkait perhelatan Liga Super Indonesia 2015 yang kembali bakal menggunakan format satu wilayah.

"Jika melihat format tersebut, rasanya perjuangan kami musim depan bakal sangat berat. Namun hal itu bukan halangan. Saya siap memberikan yang terbaik demi membawa Mitra Kukar meraih prestasi setinggi mungkin," ujar Scott.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X